Infromasi Bermanfaat Dari Media ZaCodeD.com

Semakin hari banyak sekali bermunculan beragam jenis investasi yang mampu memberikan kemudahan kepada anda untuk memperoleh keuntungan. Hanya saja masih ada beberapa instrument investasi yang ternyata tidak berbanding lurus dengan kemunculan investor baru. Hal tersebut bisa terjadi karena sebagian orang enggan berinvestasi dengan sebuah alasan takut merugi. Padahal sebetulnya ada beragam investasi risiko rendah yang cocok bagi pemula.



Kebanyakan dari jenis investasi tersebut membutuhkan modal kecil sehingga investor pemula bisa bergabung dengan mudah. Tak bisa dipungkiri lagi ketika anda menginginkan resiko rendah maka keuntungan yang bisa didapatkan pun juga rendah. Tetapi hal ini tentu saja tidak masalah bagi anda yang masih pemula dalam berinvestasi.


Ketahui apa saja investasi minim resiko bagi para investor pemula


Dengan memulai melakukan investasi risiko rendah maka semakin lama ilmu anda pasti bakalan bertambah. Jika memang anda masih belum mengetahui beragam jenis investasi minim resiko. Sebaiknya simak saja ulasan berikut ini:


  1. Reksa dana pasar uang

Pastinya anda sudah sering mendengarkan jenis investasi yang satu ini. Dimana instrument tersebut ternyata semakin diminati banyak orang. Hal ini tak lain karena resikonya terbilang rendah. Sebetulnya reksa dana ini sudah terbagi dalam 4 bagian yakni pasar uang, campuran,pendapatan tetap bahkan saham. Setiap jenisnya tentu saja mempunyai keuntungan sekaligus resiko berbeda-beda.


Bagi siapa pun anda yang berkeinginan tergabung dengan investasi tersebut. Sebaiknya anda cari tahu sebanyak mungkin informasi mengenai jenis investasi ini. Biasanya reksa dana ini dananya sering dialihkan ke deposito bahhkan juga surat berharga lain.


  1. Obligasi milik pemerintah

Investasi risiko rendah kali ini juga tak patut anda lewatkan begitu saja. Dimana obligasi ini dikeluarkan oleh pemerintah.Pemerintah Indonesia secara berkala keluaran ORI dan ORI015 menjadi seri terbarunya. Biasanya ORI sering ditawarkan pada individu ataupun perorangan WNI melalui mitra distribusi yang berada di pasar perdana. Kini banyak golongan mempunyai ORI baik itu pegawai swasta, PNS, ibu rumah tangga bahkan generasi milineal pun bisa memilikinya. Konon imbalan hasil yang sudah ditawarkan begitu menggiurkan sekali. Sedangkan untuk ORI015 anda bisa memperoleh kupon 8,25% per tahunnya dengan adanya jatuh tempo sekitar 3 tahun.


  1. Peer-to-Peer Lending (P2P)

Tentu saja jenis investasi kali ini juga menjadi salah satu alternative pilihan yang terbaik. Sebab investasi tersebut juga minim risiko. Peer to peer lending merupakan sebuah marketplace yang menjadi penghubung antara pendana sekaligus peminjam dalam hal mewujudkan tujuan keuangannya masing-masing.


Sebagai pendana seharusnya anda mempunyai sebuah kesempatan meminjamkan uang kepada pelaku. Sebetulnya untuk mendanai P2P lending ini tidak membutuhkan modal yang besar.  Dimana anda bisa langsung menjadi pendana cukup hanya dengan Rp 100.000 rupiah saja. Dimana nantinya bakalan ada imbalan hasil sebesar 21,32%.


  1. Investasi Emas

Sekarang ini anda juga bisa melakukan investasi emas. Dimana investasi ini lebih menguntungkan dalam jangka panjang. Sehingga masa depan kita nantinya lebih terjamin. Apabila anda memulai investasi sejak usia dini. Nantinya bakalan banyak kemudahan bisa anda rasakan. Jadi tidak ada salahnya anda mementukan sebuah pilihan investasi yang menguntungkan dan pastinya menarik untuk dijalankan.


Investasi minim resiko kali ini seakan sudah menjadi primadona sejak dulu. Dimana mulai dari orang tua bahkan juga kaum milenial kebanyakan berbondong-bondong melakukan investasi. Meskipun kesannya begitu klasik tetapi investasi tersebut terbilang aman bahkan rendah resikonya. Jadi anda pun bisa memperoleh keuntungan cukup menggiurkan dari jenis investasi ini.


Mempunyai emas merupakan investasi dalam jangka panjang. Wajar saja jika cara tersebut semakin populer di kalangan orang yang ingin berinvestasi lebih dari 5 tahun. Tetapi apabila anda menginginkan berinvestasi sebaiknya lebih berhati-hati lagi. Sebab saat ini masih ada saja oknum tidak bertanggung jawab. Dimana biasanya mereka memberikan penawaran emas palsu yang bisa membuat anda merugi. Usahakan anda mampu membedakan manakah emas yang asli dan mana emas palsu. Sehingga anda pun nantinya tidak akan mudah tertipu.


Itulah tadi sekilas uraian mengenai investasi risiko rendah yang bisa anda ketahui. Semoga saja dengan beragam penjelasan yang sudah tersedia ini memantapkan hati anda untuk berinvestasi. Dimana setiap jenis investasi pasti mempunyai keunggulan serta kekurangan tersendiri. Jadi anda harus memahami hal ini sebelum akhirnya menjatuhkan sebuah pilihan. 

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib