Infromasi Bermanfaat Dari Media ZaCodeD.com

Sebelum Anda membuka usaha, pastinya ada banyak hal yang harus dipersiapkan karena merintis bisnis bukanlah hal yang mudah. Namun kini Anda bisa dibantu dengan adanya sejuta peluang terkait jumlah modal yang dibutuhkan.


Tidak hanya memiliki semangat yang tinggi, ada 5 hal lainnya yang wajib Anda persiapkan sebelum terjun ke dunia bisnis. Penasaran apa saja persiapannya? Langsung saja simak 5 ulasan lengkapnya di bawah ini.



5 Persiapan yang Harus Diketahui CEO UMKM Saat Membuka Usaha


Dengan mempersiapkan 5 hal di bawah ini bertujuan agar dalam proses perintisan bisnis bisa lebih matang dan maksimal tanpa adanya hambatan apapun. Oleh karena itu, berikut ini ulasannya untuk Anda.


1.      Produk

Langkah awal yang harus dilakukan dalam memulai bisnis adalah mempersiapkan produk yang akan dipasarkan. Anda harus menentukan banyak hal terkait barang dagangan ini seperti jenis produk hingga bagaimana cara mendapatkannya.


Namun tidak ada salahnya untuk memproduksi produk sendiri agar lebih efisien dan memiliki ciri khas tersendiri di mata konsumen. Jangan lupa juga untuk menambah sejumlah keunggulan dengan pengemasan yang menarik.


2.      Pasar

Apabila Anda sudah menentukan produk yang akan dijual, selanjutnya persiapkan juga target pasar yang akan dibidik. Pastikan produk dan pasar saling berhubungan agar bisa laku dan mendatangkan keuntungan yang tinggi.


Anda bisa memulainya dengan melakukan riset terkait minat masyarakat khususnya yang berkaitan dengan produk yang akan dijual. Pada langkah ini Anda juga bisa sekaligus mengetahui kompetitor untuk mempersiapkan strategi matang agar bisa lebih unggul dari mereka.


3.      Nama

Nama usaha akan menjadi ciri khas dan identitas Anda di mata pembeli. Oleh karena itu, siapkanlah nama usaha yang unik dan memiliki makna tersendiri. Bahkan nama ini juga menjadi bagian yang sangat penting dalam kegiatan promosi.


Dalam hal ini Anda wajib mengembangkan ide dan kreativitas agar bisa membuat nama usaha yang mudah diingat oleh publik. Jangan sampai Anda menggunakan nama yang sama dengan brand lain karena bisa melanggar aturan HAKI.


4.      Lokasi


Hal keempat yang harus dipersiapkan sebelum membuka usaha adalah lokasi. Lokasi bisnis akan menjadi pusat semua kegiatan usaha yang Anda jalankan. Namun lokasi ini bisa diatur secara online dan offline.


Jika Anda menggunakan toko offline, sebaiknya pilih lokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh pembeli. Namun apabila menggunakan toko online atau marketplace, sebaiknya gunakan platform yang sudah banyak digunakan oleh berbagai kalangan di Indonesia.


5.      Modal


Merintis sebuah usaha pastinya harus membutuhkan sumber pendanaan atau modal yang memadai. Bahkan tanpa adanya sumber modal, Anda tidak bisa merealisasikan bisnis yang diinginkan. Untuk mendapatkan modal, Anda bisa menggunakan tabungan pribadi agar lebih efisien.


Namun jika Anda tidak memiliki tabungan sepeserpun, tidak usah khawatir karena kini telah hadir Amartha yang akan memberikan bantuan pinjaman modal melalui program 100 ribu Ciptakan 1 Juta Peluang Desa.


Melalui program ini, nantinya 100 ribu rupiah yang Anda berikan agar memberikan peluang untuk usaha lainnya. Amartha akan menjamin keuntungan yang bisa Anda peroleh seperti pendapatan hingga 15% dengan cash flow mingguan yang dapat diambil kapanpun.


Untuk masalah keamanan, Amartha telah memiliki izin dan diawasi langsung oleh OJK serta menggunakan sistem pengelolaan risiko yang terintegrasi sehingga tidak perlu khawatir akan hal-hal yang merugikan.


Bagi para CEO UMKM baru, menggunakan Amartha merupakan langkah yang tepat untuk memulai bisnis. Sehingga sekarang adalah giliran Anda untuk mendapatkan pendanaan dari Amartha agar bisa merintis bisnis yang diimpikan.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib